Profil Desa Karangpawitan 

    Desa Karangpawitan berada di Wilayah Kecamatan Kawali Kabupten Ciamis Provinsi Jawa barat Republik Indonesia.

    Desa Karangpawitan terdiri dari 2 ( Dua ) dusun yakni Dusun Kiaralawang dan Dusun Lintungpaku meliputi 39 RT / 9 RW dengan populasi penduduk 5.273 jiwa meliputi 1.827 KK pertahun 2018.( data BIK Disdukcapil )

    Bapak ROSADI ( OCAY ) selaku Kepala Desa Karangpawitan Periode jabatan Tahun 2016-2022.

     

    Sejarah Desa

    Pada bulan Februari  Tahun 1979 berdiri sebuah desa, desa yang berada di sebelah timur Desa Kawali, sebagai hasil pemekaran dari desa Kawali yang pada waktu itu dipilih  beberapa nama untuk nama desa tersebut.

     

    Pembangunan

    Pemerintah desa bersama masyarakat bekerja bersama untuk memajukan dan mengembangkan desa melalui pembangunan yang efektif. Pembangunan yang kami lakukan mengedepankan kearifan lokal yang mencakup struktur demografi masyarakat, karakteristik sosial budaya, karakterisktik fisik/geografis, pola kegiatan usaha pertanian, pola keterkaitan ekonomi, sektor kelembagaan desa, dan karakteristik kawasan pemukiman desa kami.

    Lembaga Pemerintahan Desa

    ( BPD/ PKK/ LPM/ BUMDES/ KARANG TARUNA )

    Dalam rangka pengembangan pembangunan berkelanjutan Desa Karangpawitan tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan peran serta masyarakat juga Lembaga Pemerintahan Desa lainnya untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi warga dan masyarakat sekitar. Kami harap dengan adanya media publikasi ini, kami dapat lebih dekat dengan warga.


    Keterbukaan informasi menjadi salah satu amanat UU Desa Pasal 86!

    Desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota.