karangpawitan.desa.id.

    karangpawitan info

    Menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B- 456/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tanggal 23 Juni 2020 Perihal Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020. Bersama ini kami sampaikan penggunaan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

    Pembuatan Logo HUT RI ke-75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, menciptakan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global.

    Tema peringatan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

    Logo Kemerdekaan RI ke-75 terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI Ke-75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesatuan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

    Pedoman lengkapnya dapat diunduh melalui website resmi Kementrian Sekretariat Negara www.setneg.go.id

    Surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia
    Logo Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020
    Bagikan Berita