karangpawitan.desa.id

    karangpawitan news

    Semakin banyaknya pertumbuhan penduduk di Dusun Kiaralawang Desa Karangpawitan Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, maka Dusun Kiaralawang berencana akan dimekarkan menjadi 2 dusun. Untuk itu Tim Pemekaran Dusun pada hari Rabu (26/08/2020) pukul 08.00 pagi bertempat di GOR Desa Karangpawitan mengadakan musyawarah dusun (MUSDUS) tentang Pemekaran Dusun Kiaralawang. Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut memberlakukan protokol kesehatan salah satunya wajib memakai masker. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, BPD, LPM, Ketua Karangtaruna, dan Tokoh-tokoh masyarakat. Para peserta musyawarah sangat menyambut baik dan menyepakati dengan akan diadakannya dusun baru.

    Ketua Tim Pemekaran Dusun Haris Effendi, S.Pd. dalam menyampaikan laporannya bahwa Dusun Kiaralawang yang meliputi 5 RW akan dimekarkan. RW 01, RW 02, dan RW 03 akan tetap berada di Dusun Kiaralawang, serta RW 04 dan RW 05 akan berada di dusun baru yang akan diberi nama Dusun Karangmulya.

    Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Karangpawitan Rosadi, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyapakati dengan adanya pemekaran dusun Kiaralawang. Dusun Kiaralawang dengan jumlah penduduk 3501 jiwa dan 1199 KK, Dengan kondisi ini telah sewajarnya Dusun Kiaralawang dimekarkan.

    Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kuswan Suhendar menyatakan Dusun Kiaralawang memang sudah seharusnya dimekarkan karena terlalu banyak penduduknya dan menyepakati Dusun Kiaralawang dimekarkan.

    Pada kesempatan tersebut juga Sekmat Kecamatan Kawali Ilmayasa, S.STP., M.Si memberikan masukan dan arahan untuk tindak lanjut kegiatan pemekaran dusun seperti Pembuatan Perdes (Peraturan Desa) yang harus disahkan oleh Bupati, Perbaikan Pengadministrasian, dan Calon untuk Kepala Dusun baru.

    JFH

    Bagikan Berita