karangpawitan.desa.id

    karangpawitan news

    BPD Desa Karangpawitan menggelar kegiatan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang bertempat di Aula Desa Karangpawitan. Kamis (13/08/2020)

    Kegiatan musdesus dihadiri oleh para undangan dari unsur Perangkat Desa, LPM, Ketua TP-PKK, Ketua Karangtaruna, Babinsa, serta dari Pendamping Desa.

    Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Karangpawitan Kuswan Suhendar, mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Karangpawitan karena telah menyalurkan bantuan sosial dari berbagai sumber kepada KPM yang terdampak Covid-19 dengan aman dan lancar. Untuk penyaluran BLT Desa untuk bulan keempat sampai keenam Ketua BPD berharap untuk diverifikasi kembali agar penyaluran tepat sasaran.

    Pada acara musdesus tersebut Kepala Desa Karangpawitan Rosadi, menjelaskan menurut Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 101/PMK.07/2020 Pemerintah Desa wajib menyalurkan BLT Desa yang bersumber dari dana desa untuk bulan keempat sampai bulan keenam. Penyaluran untuk BLT Desa bulan keempat sampai keenam sebesar tiga ratus ribu rupiah.

    Pada kesempatan tersebut juga Pendamping Desa, Nurholis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karangpawitan karena telah menyelenggarakan musdesus. Dan juga Pendamping Desa menjelaskan aturan-aturan untuk penyaluran BLT Desa pada bulan keempat sampai keenam.

    Diakhir musdesus telah disepakati bersama bahwa penyaluran BLT Desa bulan keempat sampai keenam dengan jumlah kuota 50 KPM, dengan kriteria penerima yaitu sakit menahun dan tidak menerima dari program lain. Kegiatan musdesus ini berjalan dengan lancar dan mengutamakan protokol kesehatan.

    JFH

    Bagikan Berita